SIP3MU UNDIP, Sebuah Terobosan Usaha UNDIP dalam Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat

Semarang – Usaha penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh UNDIP selama ini sudah berjalan cukup baik. Namun sayangnya masih terdapat kekurangan. Salah satunya adalah kesulitan dalam mengakses penelitian, publikasi dan pengabdian yang sudah dijalankan. Ketika dibutuhkan, maka belum tersedia secara terpadu. Seringnya ketika mencarinya, kita harus mencari ke satuan terkait.

Dan pengaruh kondisi tersebut adalah pada status UNDIP yang dinilai dari penelitian, publikasi, dan pengabdian yang telah dijalankan. Tentunya kondisi di atas menjadi sebuah kekurangan. Dan dengan kondisi tersebut menjadi pendorong bagi UNDIP untuk memecahkan masalah tersebut melalui pembuatan Sistem Informasi Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Diponegoro yang disingkat dengan SIP3MU.

Usaha untuk mewujudkan sistem informasi ini terwujud. Setelah melalui tahapan diskusi, pembuatan, serta pengujian sistem informasi. Pada bulan ini sistem informasi tersebut sudah mulai diterapkan. Dimana sedang dalam tahap memasukkan data penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat. Semoga ke depan dengan sistem informasi ini mampu meningkatkan kualitas UNDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *