Rektor Undip: Lulusan Undip Harus Adaptif Dengan Perkembangan Zaman

Semarang – Lulusan Undip harus adaptif  dengan perkembangan zaman, karena hanya bangsa yang adaptif terhadap perkembanganlah yang akan survive menghadapi itu semua. Maka kita sebagai alumnus Universitas Diponegoromau tidak mau harus bersegera berlomba-lomba untuk berinovasi meningkatkan kualitas diri, bukan sifatnya orang Undip untuk menyerah kalah dalam persaingan ini. Saudara yang hari ini diwisuda hari ini tetaplah semangat, tataplah masa depan dengan tatap mata yang tegar, karena saudara lulus dari perguruan tinggi yang terakreditasi A dan dalam peringkat nasional dari sekitar 4300 perguruan tinggi Undip masuk peringkat 6 serta peringkat 3 untuk klasifikasi universitas terfavorit, bahkan masuk ranking universitas terpandang di dunia ha l itu disampaikan Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama saat memberikan sambutan dihadapan 1.962 wisudawan pada acara Wisuda Undip Periode I Selasa, (23/1) di gedung Prof.Soedarto,SH Undip Tembalang.

Rektor menambahkan bahwa berbagai ilmu dan keahlian terbaik telah anda peroleh dan kuasai, namun itu semua tidak cukup sebab dalam menghadapi perubahan yang cepat ini maka sangat dibutuhkan integritas diri yang baik dalam ranah pribadi maupun masyarakat, alumni Undip harus menjadi panglima kabaikan,kebenaran serta panglima inovasi di segala bidang”tandasnya.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof. M Zainuri menuturkan bahwa jumlah lulusan yang diwisuda pada periode wisuda ke-149 Universitas Diponegoro tahun 2018 sebanyak 1.962 orang, terdiri dari Doktor 20 orang, Magister 227 orang, Spesialis 65 orang, Profesi 102 orang, Sarjana 1.406 orang dan Diploma 142 orang. Jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 882  pria dan 1.080 wanita. Angka tersebut menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi  197.753 orang”ungkapnya. (Ipung/Humas/www.undip.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia