Organisasi Mahasiswa

Selain membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan kemampuan di bidang Teknik Industri yang didapat dari kegiatan perkuliahan, mahasiswa juga memerlukan pembelajaran softskill berupa etos kerja, kepribadian, kerja sama melalui organisasi mahasiswa. Oleh karena itu Teknik Industri Undip menyediakan wadah pengembangan tersebut melalui pendirian organisasi mahasiswa. Organisasi mahasiswa yang berada di bawah naungan Teknik Industri Undip meliputi beberapa yaitu :

A. Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI)

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Diponegoro (HMTI UNDIP) merupakan lembaga eksekutif mahasiswa di tingkat jurusan.
HMTI terbagi dalam 6 bidang yaitu Penalaran Keilmuan dan Penelitian, Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Organisasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Kepedulian Sosial, Minat Bakat dan Kegemaran, dan Program Kreativitas Mahasiswa. Serta 2 unit pendukung yaitu Badan Pertimbangan Himpunan dan Unit Media dan Informasi. Dengan 6 bidang dan 2 unit t tersebut diharapkan HMTI bisa menjadi organisasi kebanggaan penyalur Prestasi dan Minat Bakat mahasiswa, berperan dalam mengembangkan Soft skill mahasiswa, memiliki fungsi Pelayanan, mampu menjalin hubungan baik secara internal dan eksternal, serta melaksanakan Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Selengkapnya mengenai Himpunan Mahasiswa Teknik Industri bisa dilihat dengan mengunjungi web HMTI di www.hmtiundip.com

B. Industrial Islamic Community

Industrial Islamic Community merupakan biro mahasiswa dibawah naungan HMTI yang bergerak di bidang agama Islam ( Rohis). IIC bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa mahasiswa muslim Teknik Industri.

C. Peresekutuan Oikumene Mahasiswa Teknik Industri

Persekutuan Oikumene Mahasiswa Teknik Industri merupakan biro mahasiswa dibawah naungan HMTI. POMTI merupakan organisasi keagamaan bagi mahasiswa Kristen dan Katolik. Tujuannya adalah untuk mewadahi kegiatan keagamaan bagi mahasiswa Kristen dan Katolik

D. Sobat Alam

Sobat Alam merupakan biro di mahasiswa dibawah naungan HMTI yang bergerak di bidang kegiatan pecinta alam.